;

Forth Story "Arti Lambang" OSIS

Sungguh Ironis guys, Jika kamu seorang pelajar SMA yang menggunakan lambang OSIS tetapi tidak mengetahui arti dari lambang tersebut. . .
Tapi jangan takut bro’ and sist’...Qt BaKal NgaSi Tau KaLiaN, SuPaYa ApAbilA Lu-lu PaDa DiTanYai Ma Skul laEn Or MasYaRaKat, Lu Bisa NeraNgin Apa MakNanya tAnPa kaWaTir BaKal DibIlaNgin CeMent’ b’Coz Lu PunYa WaWasan bakal nambAh....MakNa dArI LambaNG OSIS iTu SenDiri YakNi:
Bunga Bintang Sudut 5 Dan Kelopak Daun Bunga : siswa adalah bunga harapan bangsa & Warna Putih : menunjukkan kemurnian jiwa yang berintikan pancasila; dalam daya dan upaya melalui 5 jalan yakni 5A: Abdi, Adab, Ajar, Aktif, dan Amal
Buku Terbuka : kewajiban utama siswa adalah menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kunci Pas : kewajiban utama yang kedua adalah bekerja keras, dapat membuka permasalahan dan dapat menemukan kunci keberhasilan.
Dua Tangan Terbuka : kewajiban utama siswa yang ketiga adalah berbakti dan bersedia menolong yang lemah.
Biduk Atau Perahu Lesung : wadah pembinaan siswa untuk menuju masa depan yang lebih baik sesuai cita-cita.
Pelangi Merah Putih : Gambaran/jembatan menuju tujuan nasional yang (masayarakat adil dan makmur yang dilambangkan dengan padi dan kapas).
7 Butir Putih, 8 Lipatan Pita, 4 Kapas, Dan 5 Daun Kapas : siswa harus menegakkan nilai-nilai perjuangan ’45 sebagai kader bangsa dan pembangunan.
Warna Kuning : Warna Kehormatan Generasi Muda dipercaya untuk berbuat baik melalui organisasi demi Nusa dan bangsa.
Warna Coklat : Menunjukkan Dalam Berfikir dan bertingkah laku siswa harus berpijak pada tanah air, budaya, dan bangsa.
Warna Putih : suci dalam membela kebenaran dan keadilan.

0 komentar:

Posting Komentar